Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday 30 November 2012

KETUA UMUM KONI SUMSEL TETAP DIPERTAHANKAN

Ketua Umum KONI Sumatera Selatan H Muddai Madang tetap dipertahankan untuk memimpin induk organisasi olahraga tersebut hingga berakhirnya masa jabatan pada 2016.

Tetap dipertahannya Ketua Umum KONI Sumsel itu berdasarkan keputusan rapat koordinasi dan konsultasi induk organisasi olahraga tersebut di Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kamis.

Dalam rapat koordinasi dengan tim perumus Asdit Abdullah, Djumadin Syafril dan A Taufik Arief itu juga mendengarkan arahan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Sebagaimana sebelumnya Ketua Umum KONI Sumsel menyatakan, akan mengundurkan diri dari kepengurusan karena gagal mencapai target pada PON di Riau, September 2012.

Rapat memutuskan H Muddai Madang diminta untuk tetap memimpin induk organisiasi olahraga tersebut, karena kegagalan tersebut bukan semata-mata disebabkan kepengurusan.

Sehubungan itu pengurus KONI dan cabang olahraga utusan kabupaten dan kota menyatakan, supaya Ketua Umum KONI tetap melanjutkan program yang telah ditetapkan selama ini.

Selain itu rapat memutuskan antara lain untuk mencari babak angkat melalui kerja sama dengan BUMN, BUMD dan pihak swasta untuk pembinaan cabang olahraga agar prestasi yang dihasilkan semakin meningkat.

Dalam rapat tersebut juga diputuskan Sumsel menjadi tempat dan basis penyelenggaraan pelatihan nasional dan menjalin kerja sama dengan kabupaten dan kota untuk menjadi pusat pelatihan daerah.

Selain itu melakukan kerja sama dengan bupati dan wali kota tentang pembinaan olahraga ungulan di daerah, serta penguatan peran KONI kabupaten dan kota serta pengurus cabang olahraga.

Sebelumnya Gubernur Sumsel saat ditanya wartawan mengatakan, untuk menjadi pemimpin bukanlah mudah karena organisasi olahraga merupakan pengabdian.

Jika jiwa itu tidak ada, maka roda organisasi tidak berjalan secara maksimal, ujar dia.

Sehubungan hal itu pihaknya sependapat jika Ketua Umum KONI Sumsel tetap dipertahankan, karena pengusaha tersebut rela berkoban demi kemajuan organisasi, tambah dia.(ant)

0 comments:

Post a Comment