Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday 1 December 2012

LOKASI LOMBA MANCING INTERNASIONAL SEPANJANG 15 KILOMETER

Lokasi lomba memancing bertaraf internasional di Sungai Musi sepanjang 15 kilometer di wilayah Kota Palembang.

Ketua Penyelenggara Lomba Memancing Musi Internasional, Sudirman Tegoeh di Palembang, Sabtu mengatakan, pihaknya menyiapkan lokasi pancing sepanjang 15 kilometer dari Pulau Salah Nama ke Pulokerto di wilayah hulu sungai.

Sebanyak 100 tim peserta lomba memancing siap mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan, Sabtu sore.

Menurut dia, sampai kini pendaftaran peserta telah ditutup tetapi sebanyak 22 tim lainnya masih masuk daftar tunggu. Karena panitia hanya membatasi 100 tim peserta lomba memancing internasional.

Ia mengatakan, sebanyak tujuh tim berasal dari luar negeri yaitu, Brasil, Malaysia, Afrika Selatan, Australia dan Prancis serta dua peserta dari Amerika Serikat. Selain itu, peserta berasal dari provinsi-provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB sampai 09.00 WIB keesokan hari.

Peserta yang mendapatkan ikan terberat akan menjadi pemenang lomba memancing internasional tersebut. Hadiah utama lomba tersebut mendapatkan uang tunai Rp15 juta dan sepeda motor. Sedangkan pemenang kedua dan ketiga memperoleh uang sebesar Rp10 juta dan Rp5 juta.

Salah satu panitia dari Federasi Olahraga Memancing Indonesia Pusat, Puji mengatakan, pelaksanaan lomba memancing tahun ini di Sungai Musi terbesar.

Selama ini, sebagian besar lomba memancing dilakukan di laut lepas, tetapi Sungai Musi dan Sungai Kapuas menjadi destinasi kegiatan itu yang selama ini di selenggaran di Indonesia.(ant)

0 comments:

Post a Comment