Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday 2 December 2012

HAYOM DAN FEBE UJUNG TOMBAK DJARUM

Tunggal putra dan putri bulu tangkis Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti akan menjadi ujung tombak PB Djarum Kudua pada kejuaraan nasional (kejurnas) di GOR Bhinneka Sritex Solo, 48 Desember 2012.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi di Semarang, Minggu, mengatakan, mereka akan menjadi andalan Djarum untuk meraih angka saat menghadapi tim-tim lain untuk nomor beregu.

Menurut dia pada nomor beregu setiap pemain turun atas nama klub dan memainkan pertandingan dengan sistem Piala Sudirman yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

"Kita juga berharap nomor lain juga bisa memberi angka kemenangan karena sebagian besar pemain Djarum Kudus yang turun pada kejurnas di nomor beregu adalah pebulu tangkis pelatnas.

Selain Hayom Rumbaka dan Maria Febe, kata dia, Djarum Kudus juga akan menurunkan Andre Kurniawan Tedjono, Shesar Hiren Rustavito, Riyanto Subagja (tungga putra), Rosaria Yusfin Pungkasari, Ana Rovita, Febby Angguni (tunggal putri).

Kemudian pada nomor ganda Djarum Kudus masih memiliki Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Fran Kurniawan, Fernando Kurniawan, Debby Susanto, Mohammad Rijal, Meiliana Jauhari, dan lain-lain.

Pada babak penyisihan Djarum tergabung di Grup D bersama PB Jaya Raya Suryanaga, PB Guna Dharma Bandung, PB Pancing BPR, dan PB MKS Singaraja Bali.

Dari tiga tim tersebut tentu yang terberat adalah Jaya Suryanaga karena di klub tersebut juga bercokol pemain pelatnas seperti Sonny Dwi Kuncoro, Linda Weni Fanetri, Tike Arienda Ningrum, Fauzi Adnan, dan lain sebagainya.

Kemudian pada nomor ganda putra ada Alvent Yulainto Chandra, Rian Agung Saputra, Christopher Rusdianto, Tri Kusuma Wardhana, Variella Aprisasi Putri, dan lain sebagainya.

Pada kejurnas kelompok dewasa yang memainkan nomor beregu tersebut dibagi dalam empat grup. Pada Grup A terdiri dari PB Jaya Raya Jakarta, Gi-Qua Wima Surabaya, PMS Solo, Dewa Sulawesi Tengah, dan PB Icli Gowa Sulsel.

Grup B terdiri dari SGS PLN Bandung, Pertamina Jakarta, Kusuma Klaten, PB Fajar Gruop, dan PB Ganesha Banten, sedangkan Grup C terdiri dari Tangkas Specs Jakarta, PB Mutiara Bandung, PB Garsogose Sultra, Radar Sulawesi Tengah, PB Avianti Makassar, dan Mustika Kalsel.

Masing-masing grup akan diambil juara dan runner up untuk melangkah ke babak perempat final.

Selain mempertandingkan kelompok dewasa juga memainkan kelompok taruna perorangan dan mereka turun atas nama daerahnya masing-masing.(ant)

0 comments:

Post a Comment