Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday 3 December 2012

SURYANAGA INCAR GELAR KEJURNAS BEREGU CAMPURAN

Klub Jaya Raya Suryanaga Surabaya mengusung target tinggi dengan mengincar gelar juara pada Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis Beregu Campuran di Solo, Jawa Tengah, 4-8 Desember 2012.

Manajer Tim Jaya Raya Suryanaga Wijanarko Adimulya ketika dihubungi dari Surabaya, Senin mengatakan, seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur, kendati ada beberapa pemain yang masih kelelahan usai mengikuti turnamen di Makau.

"Tahun ini sudah saatnya Suryanaga untuk juara, karena materi pemain yang ada cukup merata di hampir semua nomor. Dua tahun lalu kami tersingkir di perempat final," kata Wijanarko di sela-sela mendampingi timnya menjalani latihan di GOR Sritex Solo.

Pencapaian terbaik Suryanaga Surabaya di ajang Kejurnas beregu campuran adalah finalis pada tahun 1996 (kalah dari Jaya Raya Jakarta) dan 2004 (kalah dari SGS Bandung).

Pada kompetisi tahun ini, Suryanaga diperkuat 11 pebulu tangkis, yakni Sony Dwi Kuncoro, Fauzi Adnan, Siswanto (tunggal putra), Linda Weni Fanetri dan Tike Arieda Ningrum (tunggal putri).

Sementara di nomor ganda terdapat Alvent Yulianto, Rian Agung Saputra, Ronald Alexander, Tri Kusuma Wardhana, Variella Aprilsasi, dan Heti Nugraheni.

"Peluang mencapai final menjadi lebih besar karena tahun ini ada perubahan format pertandingan atau `order of play`. Urutannya ganda putra dulu, terus tunggal putra dan putri, dilanjutkan ganda putri dan campuran," ujarnya.

Format tersebut akan mengalami perubahan, jika ada pemain yang turun atau merangkap di dua nomor (tunggal dan ganda).

Menurut Wijanarko, pasangan Alvent Yulianto/Rian Agung Saputra, Sony Dwi Kuncoro dan Linda Weni Fanetri akan menjadi tumpuan utama untuk merebut angka.

"Lawan terberat adalah Djarum Kudus, Jaya Raya dan Tangkas Jakarta. Tapi, pendatang baru Pertamina Indonesia juga bisa jadi kuda hitam, karena punya materi pemain bagus, seperti Alamsyah, Ganis, Trikus, Ardiansyah, dan Nadia Melati," tambahnya.

Berdasarkan hasil undian, Suryanaga berada di Grup D bersama juara bertahan Djarum, PB Guna Dharma Bandung, PB Pancing BPR, dan PB MKS Singaraja Bali.

Sementara di Grup A terdapat PB Jaya Raya Jakarta, Hi-Qua Wima Surabaya, PMS Solo, PB Dewa Sulawesi Tengah, dan PB Icli Gowa Sulsel.

Selanjutnya Grup B terdiri dari SGS PLN Bandung, Pertamina Jakarta, Kusuma Klaten, PB Fajar Grup. dan PB Ganesha Banten.

Sedangkan di Grup C akan saling bertemu PB Tangkas Specs Jakarta, PB Mutiara Bandung, PB Garsogose Sultra, Radar Sulawesi Tengah, PB Avianti Makassar, dan Mustika Kalsel.

"Dua klub yang menduduki peringkat teratas hasil babak penyisihan, berhak lolos ke perempat final," kata Kasubid Turnamen PB PBSI Eddyanto Sabarudin.(ant)

0 comments:

Post a Comment